Saturday 27th of April 2024 02:41:50 PM
Cover Berita

Seminar Penentuan dan Coaching Clinic Luaran Pengabdian Masyarakat

Program studi Kimia FMIPA Universitas Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan Seminar Penentuan dan Coaching Clinic Luaran Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin-Jumat, tanggal 12-16 Juni 2023, Pukul : 08.00-17.00 WIB, bertempat di Gedung Merah Putih.

Kegiatan ini dirancang dalam dua kegiatan besar yaitu seminar penentuan luaran pengabdian masyarakat dan coaching clinic penulisan luaran pengabdian masyarakat. Pada bagian seminar penentuan luaran berisi tentang penjelasan makna pengabdian masyarakat, jenis pengabdian masyarakat, perbedaan luaran hibah pengabdian masyarakat single year dan multi years serta trik memilih luaran pengabdian masyarakat yang sesuai. Kegiatan seminar dilakukan secara luring dengan harapan peserta memahami cara merancang pengabdian masyarakat yang berpotensi luaran dan mampu menentukan luaran pengabdian masyarakat yang sesuai.


Kegiatan kedua yaitu coaching clinic diadakan untuk melengkapi lima hari atau setara 40 JP dengan dua hari penugasan. Coaching clinic dirancang untuk melatih penulisan jurnal pengabdian masyarakat yang sesuai dengan standar penulisan, melatih penulisan pada media masa, dan merancang teknologi tepat guna yang disesuaikan dengan jenis pengabdian masyarakat. Harapan dari kegiatan ini adalah peserta mampu meningkatkan kemampuan penulisan jurnal pengabdian masyarakat sehingga input jurnal di Program Studi Kimia meningkat sehingga berpotensi untuk terindeks sinta dan DOAJ. Selain itu, penambahan luaran diharapkan meningkatkan nilai akreditasi Program Studi Kimia pada bidang pengabdian masyarakat.