Monday 26th of September 2022 11:07:11 AM

Tiga Mahasiswa Kimia Mendapatkan Penghargaan Juara Olimpiade MIPA

Mahasiswa kimia FMIPA UPR berhasil membawa pulang 3 penghargaan olimpiade MIPA pada pekan ilmiah yang diadakan oleh FKIP UPR. Pekan Ilmiah FKIP UPR merupakan serangkaian kegiatan olimpiade MIPA tingkat mahasiswa yang diselenggarakan pada 10 September 2022 di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR. Dalam kompetisi tersrbut, kimia FMIPA UPR mengirimkan 12 delegasi yang berasal dari angkatan 2020 sampai angkatan 2022.

2 mahasiswa baru kimia FMIPA UPR, Muhammad Hasanul Haq (tengah) dan Enjel Elya (kanan) meraih Juara I olimpiade kimia dan Juara II olimpiade matematika. Bukan hanya itu, Tina Sugiyani (kiri), mahasiswa angkatan 2021 meraih juara II olimpiade kimia.

Hasan dan Enjel baru saja mengenyam bangku kuliah selama 2 minggu, tapi nama mereka sudah membanggakan program studi kimia FMIPA UPR.

“Ga expect sama sekali, bahkan untuk jadi juara”

“Ga nyangka, alhamdulillaah bisa”

Ujar Hasan dan Enjel saat ditanya perasaan mereka setelah mendapatkan juara. Selain meraih juara II pada olimpiade kimia di kompetisi ini, Tina Sugiyani telah berpengalaman dalam mengikuti ONMIPA di tingkat provinisi.

Kepala Program Studi Kimia FMIPA UPR, Ibu Lilis Rosmainar, S.Si., M.Si, mengucapkan selamat dan berpesan untuk para pemenang olimpiade,

“Selamat kepada delegasi dari prodi kimia. Kiranya melalui momen ini para pemenang bisa menularkan semangat juangnya kepada teman-teman yang lain sehingga mahasiswa diharapkan semakin siap menghadapi revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata. Semoga prodi kimia juga semakin jaya kedepannya”.